Header Ads

Selamat Datang di KarTar Perkab
"KarTar Perkab adalah karang taruna induk yang membina KarTar tingkat dukuh di Desa Blagung"

Aksi Peduli Masjid dan Baksos Karang Taruna Hamazatul Fata

Perkab - Pemuda memiliki peran yang penting dalam berbagai kegiatan kemasyarkatan, tolok ukur bukanlah hanya pada materi tetapi pada aspek sosial. Bukti nyata telah ditunjukan oleh aksi peduli memberishkan masjid oleh Karang Taruna Hamazatul Fata Dukuh Plambong RT 1 dan RT 2 Desa Blagung, Simo, Boyolali. 

Kerja bakti membersihkan masjid Al Muqorobin ini dilaksanakan oleh muda - mudi pada pukul 07.00. Aksi gotong royong sebagai bentuk kepedulian agar tempat ibadah menjadi bersih, terawat, dan nyaman untuk beribadah. Pemuda KarTar Hamazatul Fata bahu membahu tanpa pamrih membersihkan masjid hingga selesai baik ruangan masjid maupun halaman masjid dengan menyapu dan memberishkan rumput. 

Lebih dari itu, Karang Taruna Hamazatul Fata juga mengadakan baksi sosial (baksos) yang diperuntukan warga yang kurang mampu dilingkungan dukuh Plambong. Kepedulian sosial ditunjunkan berupa santunan dan menanamkan rasa kepedullian bagi warga yang lebih membutuhkan.

Beberapa program Karang Taruna Hamazatul Fata diatas dapat dijadikan contoh bahwa pemuda memiliki urgensi yang penting dalam bersosial. Diharapkan nantinya seluruh karang taruna tingkat dukuh di Desa Blagung dapat mencontoh dengan membersihkan tempat peribadatan dilingkungan masing - masing. 

Pemuda bisa berkontribusi besar jika mampu melihat, peduli, dan memposisikan diri ditengah - tengah masyarakat. 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.