Header Ads

Selamat Datang di KarTar Perkab
"KarTar Perkab adalah karang taruna induk yang membina KarTar tingkat dukuh di Desa Blagung"

Explorasi Potensi Pemuda Blagung bersama Disporapar Boyolali

Perkab - Setiap desa pasti memiliki potensi baik sudah terkelola maupun yang belum terkelola. Potensi bukan hanya terukur pada sumber daya alam, tetapi juga pada sumber daya manusia termasuk yang dimiliki oleh pemuda. 

Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupten Boyolali pada Hari Minggu, 2 April 2017 bertemu dengan pemuda - pemudi Desa Blagung untuk melakukan explorasi potensi kepemduaan. Acara sosialisasi ini diadakan pada kegiatan pertemuan rutin karang taruna Perkab Desa Blagung. 

Acara yang dimulai pada pukul 13.00 ini diisi dengan perkenalan dari Tim Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) dari Disporapar Boyolali. Mereka adalah Ika, Bella, dan Angga. Ketiga sarjaana tersebut akan melakukan keagiatan di Desa Blagung selama sepuluh bulan terhitung dari bulan Mei lalu. 

Tujuan kedatangan tim PKKP tersebut adalah sebagai inistator, motivator, dan penggerak kegaitan produktif khsusnya sektor kewirausahaan. Sejumlah usulan diajukan oleh pemuda Blagung terkait kewirausahaan yang telah dijalankan oleh pemuda seperti ternak lele dan ada pula produsen peyek kacang dari warga. Selain itu juga disingung tekait dengan potensi olahraga dan parisiwsata. Olahraga yang ada di Blagung sendiri sudah ada Tapak Suci Putra Muhammadiyah Blagung, tim Bola Volley Club (BVC), dan sepak bola. 

Harapan pemuda Blagung sangat tinggi dengan adanya Disporapar agar menyentuh pemuda dalam sektor - sektor yang memang sudah dikelola oleh pemuda. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diutarakan oleh pemuda.

Blagung memiki banyak potensi yang dapat diperhatikan untuk dikembangkan demi kemaslahatan kepemduaan. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.