Header Ads

Selamat Datang di KarTar Perkab
"KarTar Perkab adalah karang taruna induk yang membina KarTar tingkat dukuh di Desa Blagung"

Membekali Pengetahuan Agama Sejak Dini di Bulan Ramadhan

Perkab - Bulan Ramadhan sebagai bulan suci bagi umat islam memang terasa begitu berbeda dengan bulan - bulan lainya. Atmosifir kegaitan keagamaan begitu kental di kampung, mulai dari TPA, tadarus, buka bersama, hingga lomba - lomba pun diadakan. Segudang agenda bernuansa islami dapat kita jumpai di sejumlah dukuh di Desa Blagung. Kalau dikatakan mungkin hampir setiap dukuh punya kegiatanya masing - masing dengan objek mulai dari anak - anak, remaja, dan orang tua. 

Karang Taruna Immijt  salah satu dari sekian banyak karang taruna yang ada di Desa Blagung yang memberikan sentuhan di bulan Ramadhan 1438 H. Karang Taruna yang beralamat di du Dukuh Jetis RT 23 Blagung Simo Boyolali ini memiliki agenda yang edukatif. Adik adik diajak untuk belajar mengaji, selain itu ada pula kegiatan mewarnai, dan bahkan sudah ada persiapan untuk merayakan hari raya idul fitri se Dukuh Jetis.

Sejumlah agenda pada bulan suci di RT 23 ini memberikan gambaran betapa indahnya bulan Ramadhan. Potensi kepemudaan yang terkelola dengan baik mampu membimbing adik - adiknya menjadikan generasi yang memahami agama sejak dini, menjadi anak  yang soleh dan sholehah, berguna bagi bangsa dan negara serta mampu mengahadapi pekermbangan tuntutan zaman.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.