Header Ads

Selamat Datang di KarTar Perkab
"KarTar Perkab adalah karang taruna induk yang membina KarTar tingkat dukuh di Desa Blagung"

Karnaval Pembangunan: Puncak HUT RI 72 Desa Blagung

Perkab - Kemeriahan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia begitu terasa di tahun ini. Setelah sukses pada agenda karnaval tahun 2016 kini Desa Blagung mengadakan karnaval HUT RI 72. Dengan mengusung tema "Karnaval Pembangunan" karnaval tahun ini diikuti oleh 27 peserta dari perwakilan instansi, lembaga masyarkat, organisasi, dan perwakilan RT. 
Peserta karnaval

Karnaval yang dimulai pukul 7 pagi ini dimulai dengan hadirnya para peserta di lapangan Krido Santoso. Setiap kontingan yang datang diharuskan mengambil nomer undian untuk selanjutnya menjadi nomer urut keberangkatan. Setelah semua peserta hadir, peserta diberangkakan satu persatu dengan dibuka oleh beliau wakil kecamatan Simo Bapak Marno, selanjutnya setiap peserta secara berurutan diberangkatn dengan pengibaran bendera oleh Bapak Kades Tri Haryanto., S.H.I. M.H.
Tri Haryanto., S.H.I. M.H.

Setiap peserta menampilkan berbagai kreativitas seperti drum bund, kostum kreasi, peralatan perang, kesenian, tarian, profesi, batik, baju adat, kreasi bangunan, dan kreasi kearifan dan potensi setiap masing masing. Hal ini dapat dilihat pada adanya drum band dari sekolah, drum blak dari ibu - ibu, marchingband dari SMA Muhhammadiyah Simo, Replika lele, Pos kamling, replika kura - kura, replika masjid Al Ikhlas, kata - kata motivasi, dan kreasi baju dari koran bekas.

Pemenang karnval Desa Blagung 2017 antara lain untuk kategori umum yaitu: Juara 1 RT 5, Juara 2 RT 13, Juara 3 RT 19, selanjutnya Harapan 2 RT 32. Sedangkan untuk juara karnaval kateogiri TK/ SD yaitu: Juara 1 MI Blagung, Juara 2 SDN Blagung, Juara 3, TK Aisyah Blagung, dan Harpan 1 TK PGRI Blagung.

Apresiasi yang sebesar - besarnya untuk untuk masyarkat Desa Blagung dan instansi yang telah ikut serta berbarptisipasi memeriahkan karnaval HUT RI 72 Desa Blagung. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.