Header Ads

Selamat Datang di KarTar Perkab
"KarTar Perkab adalah karang taruna induk yang membina KarTar tingkat dukuh di Desa Blagung"

Pertujunkan Reog Peringati Tahun Baru Islam Di Blagung

Perkab - Tahun baru Islam banyak diperingati oleh umat muslim, salah satunya di Desa Blagung. Adalah Karang Taruna Detak Muda di Dukuh Poncowidodo RT 32 dan 33 menampilkan tarian Reog. Tarian yang khas dengan kabupaten Ponorogo ini bisa kita saksikan di Desa Blagung pada Rabu, 20 September 2017 jam 20.00. 

Jika sudah tebiasa dengan perayaan tahun baru Masehi, maka tahun baru Hijriah pun tidak boleh kalah meriahnya. Lebih dari itu memaknai 1 pergantian tahun tidak hanya pada hiburanya semata tetapi lebih pada bagaimana dalam mejalankan perintah Allah SWT yang diukur dari peningkatan ibadah tahun lalu dengan tahun ini. 

Tarian Reog yang ditampilkan merupakan kesenian yang suda lama berkembang di Poncowidodo RT 32 dan 33. Pada Malam 1 Suro menjadi salah ajang pertunjukan untuk memperingati tahun baru Islam sekaligus unjuk kebolehan dari para personilnya. Berbeda dengan dengan yang ada di Ponorogo, salah satu reog di Boyolali ini memakai topeng dengan ukuran yang kecil, selain itu ditambah dengan kuda lumping, dan musik gamelan yang menambah ciri khas tersendiri dari seni tari ini.
Tarian reog yang ditampilkan merupakan satu rangkain dari malam tirakan 1 Muharam di Blagung RT 32 dan 33. Melalui kerjasama yang apik baik dari pemuda Detak Muda dan Warga masyarkat setempat pertunjukan reog ala Boyolali ini dapat berjalan dengan baik dan menghibur sehingga dapat memberikan kesan tahun baru Islam.

Selamat tahun baru Hijriyah 1439 H. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.