Header Ads

Selamat Datang di KarTar Perkab
"KarTar Perkab adalah karang taruna induk yang membina KarTar tingkat dukuh di Desa Blagung"

Pemuda Blagung Menebar Bibit Ikan di Sungai

Perkab - Menjaga ekosistem sungai bisa dapat dilakukan dengan cara yang sederhana. Sekarang ini ekosistem sungai sudah mengalami pergersaran, banyak penggunaan obat dan kotornya sungai karena limbah tentu mengganggu habibat ikan dan biota sungai lainya. Melalui program kerja Bidang Lingkungan Hidup KarTar induk Desa Blagung menebarkan bibit ikan di dua sungai di Desa Blagung. 

Desa Blagung dialiri oleh Sungai Cemara dan Sugai Nanas. Kali Cemara berada di bagian selatan dan Kali Nanas berada di bagian utara. Kedua sungai ini menjadi perhatian KarTar Perkab untuk menjadi objek penebaran bibit ikan. Minggu, 12 November 2017 jam 08.30 pengurus Karang Taruna Perkab dan pemuda Blagung ikut serta dalam agenda ini. Dimulai dengan penebaran di bibit lele di Kali Nanas yakni di sebelah utara lapangan Kridosantoso Desa Blagung. Selanjutnya penebaran bibit dilakukan di lokasi kedua yaitu di Kali Cemara jam 09.00 WIB. Tidak hanya para pemuda tetapi juga hadir Bapak Joko Mulyono selaku pembina Karang Taruna Perkab masa bakti 2017 - 2019 yang mendampingi berlangsungnya kegiatan tersebut. 

Melalui penebaran bibit ikan ini diharapkan ekosistem sungai dapat terjaga. Selain itu dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan khususnya sungai. Terlebih adanya biota yang hidup disungai juga menjadi ciri sungai sehat. Kegiatan ini merupakan wujud nyata bagaimana pemuda Blagung mampu memikirkan fenomena lingkungan dan memberikan solusi dari langkah yang sederhana dan memberikan manfaat baik kepada sungai dan masyarkat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.