Header Ads

Selamat Datang di KarTar Perkab
"KarTar Perkab adalah karang taruna induk yang membina KarTar tingkat dukuh di Desa Blagung"

Karang Taruna Blagung Tanggap Bencana Banjir Nusantara

Perkab - Menyikapi bencana Banjir yang diakibatkan oleh Badai Cempa bulan November lalu, seacara cepat Karang Taruna Tunas Melati membuka Posko Peduli Bencana Nusantara buka mulai Jum'at Tanggal 1 Desember 2017 Pukul 13:00 WIB. Antusiasme Warga untuk Menyumbangkan Sedikit Harta Bendanya Lumayan banyak. Ada yang membawa pakaian baru, baju bekas layak pakai, mie instan, roti, popok bayi, air mineral dan bahkan alat kebersihan.
Antusiasme kepedulian bencana itu juga muncul dari beberapa Karang Taruna (KarTar) dari dukuh lain seperti Kartar Ristansari Tanjungsari RT 13, KarTar Detak Muda Poncowidodo 32 dan 33, bahkan dari KarTar yang berada di Batangan.
Setelah Posko kita buka sampai Hari ketiga yaitu hari Minggu tanggal 3 Desember 2017, bantuan dari warga sudah terkumpul 9 karung pakaian bekas layak pakai, 10 kardus mie instan, 5 kardus air mineral, 2 kardus roti dan snack, 2 pak popok bayi isi 40, dan juga sapu ladi 4 buah.
Pada Sore harinya pukul 17:00 Bantuan yang sudah terkumpul kita antarkan langsung ke Posko Induk Yayasan Al Huda/ SAR Al Huda Boyolali. Dan tidak menunggu lama Tim dari Al Huda langsung bergegas mendistribusikan Bantuan dari Warga Blagung khususnya. untuk korban bencana di Pacitan.

Setelah Bantuan sudah kita kirim dan diterima langsung para korban bencana di Pacitan, Jawa Timur, ternyata sejumlah bantuan masih mengalir dari beberapa Kartar di Kecamatan Simo ke Posko Tunas Melati Gebang. Oleh karena itu, Posko Tunas Melati kita diperpanjang hingga hari Minggu tanggal 10 Desember 2017 pukul 15:00 WIB. Selanjutnya sejumlah donasi datang dari KarTar Perkasa Sambiroto, Walen, Simo, KarTar Tunas Dahlia Blagung Barat Simo, KarTar, Tunas Muda Bulurejo, Blagung, Simo. 
Akhirnya pada hari Minggu Pukul 15:00 WIB Posko ditutup dan telah terkumpul bantuan untuk Gelombang ke-2 yg di titipkan ke Posko Tunas Melati yaitu :1 kardus Susu sachet, 55 kg beras, 7 kardus mie instan, 11 kardus Air mineral, 10 karung pakaian bekas layak pakai, 2 kardus minyak goreng isi 24 liter, 1 kardus detergen, 5 kg gula pasir+ 1 pres teh, dan 1 kardus berisi perlengkapan Mandi. Kemudian bantuan Langsung kita kirimkan ke Posko SAR Al Huda Simo Boyolali pada pukul 16:00 WIB.

Alhamdulillah. Semua Bantuan dari warga Simo sudah dikirimkan ke SAR Al Huda dan telah didistribusikan langsung kepada korban bencana di Pacitan, Jawa Timur, Jawa Tengah dan D.I.Y. Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh warga Simo umunya dan khusunya warga Desa Blagung. Juga Kartar Tunas Melati Sebagai Posko Utama, juga KarTar Ristansari Tanjungsari Blagung Simo, kartar Detak Muda Poncowidodo Blagung Simo, kartar Batangan Simo, kartar Perkasa Sambiroto walen Simo, kartar Tunas Dahlia Blagung Barat Blagung Simo dan Juga KarTar Tunas Muda Bulurejo Blagung Simo. Atas Partisipasinya dalam ikut Mensukseskan Posko Kemanusiaan yg di adakan Kartar Tunas Melati dukuh Gebang kelurahan Blagung. Akhirnya Semoga Amal Ibadah kita di terima disisi Allah SWT.. dan Juga di Lapangkan Rejeki kita dan di beri Keselamatan di Dunia dan Akhirat. Amin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.