Header Ads

Selamat Datang di KarTar Perkab
"KarTar Perkab adalah karang taruna induk yang membina KarTar tingkat dukuh di Desa Blagung"

Peresmian Jembatan Ibu Dukuh Krikilan

Perkab - Jembatan merupakan salah salah satu infrastruktur penting dalam mendukung transportasi. Bahkan, sekarang ini jembatan memiliki fungsi yang lebih dari sekedar sarana penyebaran. Sebagai bentuk apresiasi telah selesainya pembangunan jembatan ibu dan taman yang asri disekitar jembatan tersebut, warga dukuh Krikilan meresmikan jembatan tersebut di Kali Nanas pada Minggu, 17 Juni 2018. 
Jembatan Ibu

Jembatan Ibu merupakan jembatan penghubung antara Dukuh Krikilan dan Dukuh Poncowidodo RT 31. Jembatan ini dinamakan "Jembatan Ibu" yang konon katanya sebagai bentuk apresiasi terhadap gotong royong warga yang didominasi oleh ibu - ibu dalam membagun jembatan. Jembatan yang menghubungkan antara Dukuh Krikilan dengan Dukuh Poncowidodo RT 31 memiliki peran yang penting karena selain menghubungkan antara kedua dukuh, jembatan ini juga berdekatan dengan wisata Umbul Mangul serta terhubung dengan lapangan bola Kridosantoso. 
Karang Taruna Kirana Bhakti
Seiring dengan perkembanganya, Jembatan ini mulai mendapatkan perhatian dari Warga. Area sekitar jembatan ini sekarang sudah dilengkapi dengan taman - taman yang asri. Berkat swadaya dari warga Krikilan kini jembatan ini dilengkapi dengan air mancur serta instagramble untuk swafoto. 

Minggu, 17 Juni 2018 jam 20.00 WIB warga dan Karang Taruna Kirana Bhakti mengadakan acara persmian Jembatan Ibu. Jembatan yang berada di Kali Nanas ini diresmikan sebagai bentuk rasa syukur bahwa jembatan sudah siap digunakan. Selain itu, kini diarea sekitar jembatan juga sudah dilengkapi dengan taman - taman yang asri. 
Peresmian Jembatan Ibu
Karang Taruna dan warga Krikilan ikut secara aktif dan gotong royong mensukseskan acara tersebut. Pemuda memiliki peran dalam menyongong pembagunan serta memberikan nilai, bukan hanya secara fisik tetapi juga secara moril bagimana seharusnya memposisikan diri dalam hal ini ikut serta bersama warga memberi nilai tambah pada kampung halaman melalui potensi yang ada. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.