Header Ads

Selamat Datang di KarTar Perkab
"KarTar Perkab adalah karang taruna induk yang membina KarTar tingkat dukuh di Desa Blagung"

Rapat Pembentukan Karang Taruna Desa Blagung

Pemerintah desa Blagung bersama dengan tim formatur pembentukan KarTar mengundang perwakilan KarTar di Desa Blagung yakni berjumlah 25 KarTar dari 35 RT yang ada di Desa Blagung menyelengarkan acara pembentukan KarTar induk tingkat desa pada hari Minggu, 27 November 2016. Pada rapat tersebut dihadiri sekitar 26 peserta dari berbagai perwakilan rapat serta perangkat Desa.

Rapat pemilihan ketua KarTar di pimpin oleh moderator pemilihan pengurus dengan penunjukan Dewan Kohormatan sebagai keputusan tertinggi. Selanjuntya pemilihan dilakukan berdasarkan musyarwarah untuk mufakat yang merupakan asas pemilihan di Indonesia dan kearifan lokal. 

Pada pemilihan ini berlangsung sangat tertib dan kondisfi sehingga terlipilihlah sdr. M. Cahyono sebagai ketua, yang juga merupaka ketua KarTar Ristansari periode 2016 - 2018. Selanjutnya dilakukan pemilihan pengurus yang lain yakni wakil ketua dan sekertaris dan bendahara yang di pimpin oleh ketua terpilih dan disetujui bedasarkan musyawarah seluruh peserta. Dengan struktur organisasi sebagai berikut:
  • Penanggung Jawab: Tri Haryanto, SHi.MH
  • Pembina: Joko Mulyono
  • Ketua : Muh. Cahyono
  • Wakil Ketua : M. Fafa Alif
  • Sekretaris : Nurul Indriani dan Dwi Puji Lestari
  • Bendahara: Muhammad Ehsanudin dan Sari Kusumastuti Suyadi

Pembentukan kartar induk Desa Blagung ini merupakan langkah awal dalam mengajak generasi muda untuk membina karang taruan desa, KarTar tingkat dukuh diseluruh Desa Blagung, melaksanakan kegiatan kepemudaan, membagun dan membina SDM generasi muda di Desa Blagung untuk mewujudhkan desa yang maju. 

2 komentar:

  1. Karang Taruna Ristansari mengucapkan selamat atas terbentuknya KarTar Perkab sebagai karang taruna induk di Desa Blagung. Dengan berdirinya karang taruna induk mudah-mudahan dapat membina baik karang taruna tingkat RT, kepemudaan, dan pengurus KarTar itu sendiri sehingga melahirkan generasi muda yang berwawasan dalam beroganisasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas ucapan selamatnya kepada Kami. Kami sebagai karang taruna induk di Desa Blagung juga berharap agar karang taruna di tingkat dukuh dapat hidup dan memajukan masyarkat melalui kegiatan kepemudaan yang dipelopori oleh karang taruna

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.