Header Ads

Selamat Datang di KarTar Perkab
"KarTar Perkab adalah karang taruna induk yang membina KarTar tingkat dukuh di Desa Blagung"

Selamat Ulang Tahun Karang Taruna Tunas Muda yang Ke-2

Perkab - Pada awal tahun 2017 ini karang taruna Tunas Muda sebagai salah satu karang taruna tingkat dukuh di Desa Blagung mengadakan acara milad yang ke-2. Pada acara tersebut, KarTar Tunas Muda RT 34 dan 37 Blagung mengundang karang taruna induk Desa Blagung yakni KarTar Perkab, KarTar tingkat dukuh, dan umum untuk mengikuti sejumlah rangkaian acara yang telah di agendakan. 
Gambar: Pengurus Perkab

Acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu Jam 20.00 tanggal 28 Januari 2017 ini dilaksanakan di dukuh Bulurejo, Blagung Simo, Boyolali. Selain acara ulang tahun, acara ini juga diagendakan bersamaan dengan acara serah terima Jabatan pengurus. Tema yang diangkat pada acara ini adalah "Mari Kita Tingkatkan Persatuan dengan Menjalin Keakraban". Tidak hanya itu saja susunan acara yang dilaksanakan antara lain yaitu:
  1. Pembukaan
  2. Sambutan ketua panitia
  3. Tausyiah dan do'a
  4. Serah terima jabatan
  5. Potong tumpeng
  6. Gunungan
  7. Penutup
  8. Puisi berantai
  9. Penampilan tari saman
  10. Hiburan
Acara ulang tahun KarTar Tunas Muda ini berlangsung dengan meriah dan kondusif. Pada agenda Tausyah dan Do'a di isi oleh Bapak Ashuri. Agenda serah terima jabatan dari pengurus karang taruna Tunas Muda periode 2014 - 2016 dengan ketua sdr Amad Setiono kepada pengurus periode 2017 - 2019 dengan ketua Muhammad Fatkhurozaq. Sedangkan acara ulang tahun ditandai dengan pemotongan Tumpeng.

Agenda lain yakni pembacaan puisi berantai yang ditampilkan oleh tiga orang anggota Tunas Muda putra, lalu disambung dengan pertunjukan tari saman yang juga ditampilkan oleh pengurus Tunas Muda putri. 

Keikutsertaan Karang Taruna Perkab merupakan wujud peran karang taruna Induk di Desa Blagung dalam mengapresiasi kegiatan di karang taruna tingkat dukuh, selain itu melalui acara ini juga dijadikan studi banding dalam penyelengaraan kegiatan yang nantinya bisa diterapkan di karang taruna tingkat desa.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.