Header Ads

Selamat Datang di KarTar Perkab
"KarTar Perkab adalah karang taruna induk yang membina KarTar tingkat dukuh di Desa Blagung"

Bersihnya Mushola Al Amin Poncowidodo RT 29

Pekab - Bukan karena menjelang ramadhan, tapi memberishkan mushola sudah menjadi program rutin Karang Taruna Tunas Manunggal. KarTar yang berada di Dukuh Poncowidodo RT 29 ini memberikan inspirasi bagi karang taruna yang lain dengan menunjukan adanya peran penting pemuda ditengah masyarkat. Bukan soal materi, tatapi bagaimana pemuda memposisikan diri ditengah masyarkat dalam berbagai kegaitan sosial kemasyarkatan. Pemuda Tungas Manunggal RT 29 mencontohkan bahwa nilai tawar pemuda secara sederhana dapat diterapkan dalam seperti memberishkan mushola.
Proker rutin ini berjalan seperti bulan sebelumnya yakni membersihkan mushola Al Amin. Pemuda pemudi yang ikut serta dalam membersihkan mushola Minggu 30 April 2017. Mulai dari sektiar jam 7 pagi hingga jam 9. Tidak hanya disapu tetapi lantai mushola juga di pel agar debu - debu bisa terangkat. Bukan hanya pemuda saja, upaya untuk mendidik adik - adik juga diupayakan dengan mengajak mereka ikut kerja bakti. Lebih dari itu apresiasi dan partisipasi dari orang tua juga ada dalam kegiatan ini. 

Melalui sejumlah foto yang diunggah di Group WA Pemuda Blagung oleh KarTar Tunas Manunggal dapat memberikan gambaran bagi karang taruna Se Desa Blagung bahwa ada karang taruna dukuh yang secara rutin bergotong royong melaksanakan program rutin yakni membersihkan tempat ibadah. Oleh karenanya dengan contoh seperti ini akan lebih banyak lagi karang taruna lain bahkan se Desa Blagung memiliki tempat ibadah yang bersih. 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.