Header Ads

Selamat Datang di KarTar Perkab
"KarTar Perkab adalah karang taruna induk yang membina KarTar tingkat dukuh di Desa Blagung"

Menyatukan Gagasan Pemuda melalui Halal Bihalal

Perkab - Halal Bihalal adalah salah satu momentum yang penting dalam meningkatkan hubungan silaturohmi. Agenda yang biasa dilaksanakan pada bulan syawal ini dipilih oleh pemuda pemudi di dukuh Jetis dan Poncowidodo untuk menyatukan pemikiran dan gagasan antar pemuda.


Karang Taruna yang terdiri dari empat dukuh yaitu kartar Bina Mandiri RT 22 Jetis, KarTar Immjit RT 23 Jetis, KarTar Kharisma RT 28 Poncowidodo, dan KarTar Tunas Manunggal RT 29 Poncowidodo mengadakan halal bihalal pada hari Jumat, 30 Juni 2017. Kegaitan yang dimulai jam 8 malam ini mengahadirkan mengangkat tema " Dengan semangat halal bihalal, kita satukan pemikiran untuk peningkatan ukhuwah islamiyah masyarakat RT 22,23,28 & 29".

Selaku penceramah yaitu Bapak Abdul Wahid dari Grojogan menyampaikan pentingnya generasi muda dalam menjalankan berbagai kegaitan sosial. Melalui berbagai kegiatan yang dilakukan seperti ini akan menjadikan hidupnya suatu desa. Beliau juga berpesan apabila tidak sependapat pada suatu kegiatan tertentu, maka tak perlu mencela, cukuplah saling menghargai karena perbedaan itu adalah sunatullah. 

Kegiatan yang dilakukan oleh pemuda - pemudi Blagung melalui halal bihalal dapat memberikan gambaran betapa pentingnya silaturohmi dan kolaborasi pemikiran yang bisa diwujudkan dalam suatu kegiatan bersama.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.