Header Ads

Selamat Datang di KarTar Perkab
"KarTar Perkab adalah karang taruna induk yang membina KarTar tingkat dukuh di Desa Blagung"

Blagung Rayakan Ulang Tahun KarTar Perkab dan Sambut SekDes Baru

Perkab - Selamat tahun baru 2018. Tidak terasa sudah satu tahun berjalan Karang Taruna Perkab Desa Blagung. Moment tahun baru 2018 dimanfaatkan oleh PemDes Blagung dan KarTar Perkab dalam mengadakan dua agenda sekaligus yakni ulang tahun Karang Taruna Perkab dan Serah Sambut SekDes Blagung baru. 

Momen tahun baru seakan telah menjadi ritual wajib, kalau pada tahun baru 2017 lalu diadakan pengukuhan karang taruna, untuk tahun diadakan acara ulang tahun yang ke-1 KarTar Perkab. Selain itu agenda ini juga bersmaan dengan disambutnya Evi Septia K sebagai Sekretaris Desa Blagung yang baru. 

Sejumlah kebolehan juga ditampilkan dalam memeriahkan acara ini yakni unjung kebolehan seni pencak silat dan reog dari Poncowidodo RT 32 dan 33. Penampilan tersebut merupakan wujud apresiasi bakat dan potensi yang ada di Desa Blagung, selain menghibur juga memberikan wawasan bahwa Blagung punya segudang kearifan lokal yang patut diangkat.

Hadir dalam acara ini, Perangkat Desa Blagung, BPD, Pengurus RW/ RT, Posdaya, Toga, Tomas, PKK, KarTar Perkab, KarTar tingkat RT/ Dukuh se Desa Blagung. 
Melalui agenda ini diharapkan masyarakat dapat lebih mengetahui bahwa sekarang ini pemuda - pemudi Desa Blagung andil dalam mengisi kegiatan kepemudaan yang diwadahi oleh Karang Taruna Desa. Dimana karang taruna memiliki urgensi dalam mengisi kekosongan yang belum atau tidak terfikirkan oleh masyarkat serta memberi warna adanya pandangan terkini melalui pemikiran generasi muda. Selain itu dengan agenda ini juga memperkenalkan SekDes baru yang akan melayani masyarkat desa Blagung.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.